MotoGP

Keren dan Stylish! Ini Tampilan Baru Kuda Besi dari Repsol Honda dan Ducati

Kamis, 7 Maret 2019 15:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marques siap duel di MotoGP 2019. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marques siap duel di MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 akan segera dimulai beberapa hari lagi, yaitu pada Minggu (10/03/19) mendatang. Berikut kita bahas tampilan baru motor dari tim-tim jempolan seperti Repsol Honda dan Ducati.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang memakai enam konstruktor akan saling sikut di arena balap MotoGP 2019. Seperti Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati Team.

Jelang MotoGP 2019, Repsol Honda Team baru saja membuat perubahan tampilan pada kuda besi yang akan dikenakan oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo nanti.

Sementara Mission Winnow Ducati Team juga sudah memperkenalkan tampilan baru motor mereka sekitar pertengahan Januari 2019 lalu. Warna merah dipilih oleh Ducati.

Langsung mulai saja, di sini INDOSPORT akan coba membahas tampilan baru dari kedua tim unggulan MotoGP 2019 ini. Kita mulai dari Repsol Honda.

Repsol Honda Team

© motogp.hondaracingcorporation.com
Tampilan baru Repsol Honda Team untuk MotoGP 2019. Copyright: motogp.hondaracingcorporation.comTampilan baru Repsol Honda Team untuk MotoGP 2019.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Repsol Honda Team akan memakai motor Honda RC213V. Di mana, seperti yang dilansir dari motogp.hondaracingcorporation.com, konsep dasar tetap dipertahankan untuk musim 2019 mendatang.

© motogp.com
Pembalap top MotoGP 2019 asal tim Repsol Honda Team, Marc Marquez berpose dengan tampilan depan Honda RC213V. Copyright: motogp.comPembalap top MotoGP 2019 asal tim Repsol Honda Team, Marc Marquez berpose dengan tampilan depan Honda RC213V.

Dimulai dengan mesin, Honda RC213V ini menggunakan mesin 4 silinder 'V' dengan kapasitas 1000 cc yang akan menggunakan power maksimal untuk dipakai dalam 19 race di sepanjang musim.

Untuk spesifikasi Sassis, motor Repsol Honda ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa soal keseimbangan dan kemampuan maksimal antara putaran dan kestabilan motor.

© motogp.hondaracingcorporation.com
Tampilan baru Repsol Honda Team untuk MotoGP 2019 pada bagian ban yang masih menggunakan produk Michelin. Copyright: motogp.hondaracingcorporation.comTampilan baru Repsol Honda Team untuk MotoGP 2019 pada bagian ban yang masih menggunakan produk Michelin.

Untuk ukuran suspensi, Honda RC213V ini masih sama seperti musim 2018 lalu. Suspensi depan dan belakang masih menggunakan buatan pabrik asal Swedia, Ohlins.

Motor yang memiliki berat sekitar 160 kg ini juga dilengkapi dengan kemampuan rem depan menggunakan buatan Brembo dan rem belakang keluaran dari pabrik Yutaka.