MotoGP

MotoGP 2019: Lorenzo Siap Bersaing Habis-habisan demi Repsol Honda

Kamis, 7 Maret 2019 01:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Jorge Lorenzo siap untuk bersaing secara penuh bersama Repsol Honda dalam ajang balapan MotoGP 2019 yang akan dimulai di Qatar pada hari Minggu (10/03/19) mendatang.

Juara tiga kali MotoGP itu menandatangani kontrak selama dua musim bersama tim juara dunia Marc Marquez setelah sebelumnya membalap bersama Ducati.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami patah tulang di pergelangan kakinya pada Januari lalu, dan baru bisa kembali beraksi pada tes pramusim terakhir pekan lalu di Qatar.

Meski begitu, ia mengakhiri tes dengan waktu lap tercepat keenam, lebih cepat satu putaran dengan menunggangi RC213. Melihat hasil tersebut, Lorenzo pun menyatakan siap bersaing musim ini.

“Berjejer di grid di Qatar menjadi hal yang telah saya bayangkan selama seluruh musim,” kata Lorenzo dilansir dari Crash.

“Inilah era baru bagi saya dan bagi tim, ini momen istimewa bisa mengendarai Tim Repsol Honda. Saya siap memberikan segalanya untuk mencapai hasil terbaik yang saya bisa di Honda,” lanjutnya.

“Sayangnya, saya belum maksimal dengan motor (Honda), namun saya masih yakin kami bisa mencapai hasil yang baik di sini di Qatar.”

Lorenzo telah memenangkan balapan di Qatar sebanyak enam kali. Ia juga menduduki urutan kedua saat debutnya bersama Yamaha di Sirkuit Internasional Losail pada tahun 2008, namun finish ke-11 saat debutnya di Ducati pada 2017.

Jika ia menenangkan balapan itu di Honda, maka ia akan menjadi pembalap kelima dalam sejarah yang memenangkan balapan dengan tiga pabrikan berbeda.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM