MotoGP

Heboh! Rossi Beri 1 Kesan Khusus kepada Rookie MotoGP, Fabio Quartararo

Jumat, 8 Maret 2019 14:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi mendadak sadar umur ketika berada di dekat rookie MotoGP dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Pembalap muda tersebut akan berusia 20 tahun pada bulan April mendatang sedangkan Rossi baru saja merayakan ulang tahun ke-40 pada bulan Februari lalu.

Keduanya pun menyapa para awak media dalam sesi konferensi pers pembukaan musim baru MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (07/03/19) kemarin. Melihat talenta muda MotoGP berada di hadapannya, Rossi sempat berseloroh soal perbedaan umurnya dengan Quartararo.

“Kami sudah membicarakan soal ini. Saya berkata padanya kalau dia bisa jadi anak saya. Dia sangat muda. Lahir pada tahun 1999 artinya dia juga lebih muda dua tahun dari adik saya dan kini sudah berada di MotoGP,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.net.

Quartararo dilabeli sebagai titisan Marc Marquez berkat prestasi-prestasinya ketika masih muda, termasuk meraih gelar di Kejuaraan Spanyol CEV Moto3 pada tahun 2013. Saat itu ia masih berusia 14 tahun.

Ia pun naik ke Moto2 pada tahun 2017 namun tidak berhasil memenangkan apa pun hingga musim terakhirnya. Quartataro lalu mengagetkan banyak orang setelah melangkahkan kakinya di gelaran MotoGP.

Ia tampil sebagai pembalap tercepat kedua dalam sesi pramusim terakhir yang digelar di Qatar beberapa waktu lalu. Hal tersebut pun tidak luput dari perhatian Rossi yang menyebut perjalanan karier Quartataro memang cukup unik.

“Dia punya karier yang aneh. Dia datang seperti seorang jenius namun setelah itu sempat kehilangan arah karena sejumlah alasan. Namun saya rasa tahun ini, dengan tim ini, dia punya kesempatan menunjukkan kecepatannya dan itu akan sangat menarik,” kata Rossi lagi.

MotoGP 2019 Qatar dimulai pada hari Jumat (08/03/19) dengan sesi latihan bebas. Puncak balapan akan digelar pada Minggu (10/03/19) setelah para pembalap menjalani kualifikasi satu hari sebelumnya. 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%