MotoGP

Mandalika Tuan Rumah MotoGP, Tinton Soeprapto: Kita Dukung, Tapi Butuh Bukti

Jumat, 8 Maret 2019 19:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT. COM - Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton Soeprapto, mengaku begitu mendukung rencana pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk dijadikan sebagai salah satu tuan rumah perhelatan MotoGP 2021 mendatang.

Menurut Tinton, rencana pembangunan sirkuit Mandalika untuk ajang MotoGP adalah sebuah keputusan yang bagus. Ia pun berharap agar rencana pembangunan ini bisa cepat terlaksana.

"Mandalika itu bagus, semoga bisa cepat dibangun, pokoknya saya dukung," ujar Tinton saat dihubungi INDOSPORT.

Tinton juga mengungkapkan rasa optimisme lainnya, terutama soal rentang waktu pembangunan. Meski kini hanya masih menjadi rencana, Tinton yakin kalau pembangunan sirkuit Mandala akan selesai tepat waktu sebelum benar-benar dipakai untuk ajang MotoGP 2021 mendatang.

"Bisa saja tepat waktu, asalkan kita bayar ini, bisa aja. Jangankan sebelum dua tahun, lebih cepat juga bisa," ungkap Tinton.

Tak lupa, Tinton juga menyoroti kalau rencana pembangunan sirkuit Mandala butuh bukti nyata. Pasalnya, pembangunan sirkuit Mandala akan memakai jalan raya yang jelas tidak mungkin dipakai untuk balapan MotoGP.

"Cuma kita butuh bukti, mana ada sirkuit motor di jalan raya, harus dibuat permanen," kata Tinton.

"Pokoknya kita dukung, tapi kita butuh bukti, harus di cek soal bagaimana dampak ke lingkungannya, apalagi Lombok itu daerah gempa," tambah Tinton.

Sirkuit Mandalika sendiri sudah resmi menjadi salah satu sirkuit yang bakal dipakai untuk balapan MotoGP musim 2021 mendatang. Pembangunan sirkuit Mandalika rencananya baru akan dimulai pada bulan Oktober 2019.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT