MotoGP

Hasil FP3 MotoGP Qatar: Lorenzo Jatuh, Marquez di Puncak

Sabtu, 9 Maret 2019 21:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© crash.net
Repsol Honda Team dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019. Copyright: © crash.net
Repsol Honda Team dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Akhirnya kompetisi balap motor bergengsi, MotoGP 2019 kembali dimulai dengan balapan di Qatar. Seperti biasa sehari jelang balapan, diadakan sesi latihan bebas ketiga atau yang biasa dikenal dengan FP3 MotoGP.

Di luar dugaan pada FP3 MotoGP yang baru saja berlangsung di Doha, Qatar, terjadi sejumlah kejutan. Pertama dimulai dengan terjatuhnya Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar.

Ternyata pembalap Repsol Honda itu tidak terjatuh sendiri karena kompatriotnya, Marc Marquez juga mengalami nasib serupa harus jatuh juga. Beruntung bagi juara bertahan itu, Marquez masih mampu melanjutkan FP3.

Sebaliknya, rekan setimnya, Jorge Lorenzo tidak dapat melanjutkan sesi latihan bebas ketiganya lagi di GP Qatar. Hal itu dikarenakan dirinya mengalami cedera dan langsung mendatangi pusat kesehatan.

Kembali ke Marc Marquez, meski sempat terjatuh, ternyata ia berhasil memuncaki FP3 MotoGP. Padahal sebelumnya juara bertahan itu berada di posisi ke-14, setelah itu baru ia mengejar hingga berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,677 detik.

Kejutan lain disuguhkan oleh rookie Francesco Bagnaia yang berhasil mengamankan tempat kedua. Sedangkan Alex Rins yang terus memimpin di sepanjang sesi ternyata harus turun dan puas berakhir di tempat keenam.

Di tempat ketiga ada Pol Espargaro yang membawa KTM masuk tiga besar. Valentino Rossi sendiri hanya mampu menempati posisi keempat di FP3 MotoGP.

Secara keseluruhan dari FP1 hingga FP3, sebanyak 10 pembalap lolos otomatis ke kualifikasi sesi kedua atau Q2. Mereka adalah Marquez, Rins, Morbidelli, Vinales, Miller, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Quartararo, Mir dan Aleix Espargaro.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar MotoGP dan Berita OIahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.