MotoGP

Jalani Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar, Marquez Kagumi Lorenzo

Sabtu, 9 Maret 2019 09:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo. Copyright: © BBC
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez terkejut dengan hasil yang dicatatkan Jorge Lorenzo di sesi latihan pertama MotoGP Qatar, Jumat (8/3/19) kemarin. Rekan setimnya di Repsol Honda tersebut bahkan tidak berpartisipasi dalam sesi pramusim di Sepang lantaran mengalami cedera.

Lorenzo meraih posisi kedua dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar dengan 1 menit 55,127 detik dan berada di belakang pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Sementara itu, Marquez sedikit lebih lambat 0,116 detik dari Lorenzo dan berada di urutan ketiga tercepat.

Sayangnya Lorenzo terpental jauh ke posisi sebelas pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan catatan 1 menit 54,428 detik. Akan tetapi, hasil tersebut tidak mengubah rasa kagumnya terhadap Lorenzo yang sudah mampu menyesuaikan diri meski baru saja bergabung dengan tim.

“Jorge memulainya dengan sangat baik di sesi latihan pertama dan sudah bisa merasakan motornya. Ketika Anda berhasil meraih hasil bagus di latihan pertama, itu artinya Anda sudah mengenali motor Anda,” kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.net.

“Itu tandanya Anda sudah bekerja dengan baik dan ini artinya dia (Lorenzo) akan sangat cepat nanti. Yang lainnya, jujur saja saya tidak tahu karena tidak memeriksa catatannya,” tambah sang juara bertahan.

Baik Marquez dan Lorenzo sama-sama mengalami tantangan awal musim MotoGP 2019 yang cukup berat lantaran keduanya harus berjuang pulih dari cedera. Marquez sempat berkutat dengan cedera bahunya sedangkan Lorenzo sempat mengalami cedera pergelangan tangan.

Memiliki gaya membalap yang berbeda, keduanya pun akan menjadi daya tarik tersendiri di musim ini. Marquez dengan gaya agresifnya harus berhadapan dengan Lorenzo yang lebih tenang, dan masing-masing mereka mengaku siap mengalahkan satu sama lain. 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM