MotoGP

Rossi Sebut Musim 2019 Menjadi Balapan yang Penuh Persaingan

Sabtu, 9 Maret 2019 21:46 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan pendapatnya mengenai balapan musim 2019 yang akan berlangsung sebentar lagi. Menurut Rossi, MotoGP musim 2019 akan menjadi musim dengan persaingan antar pembalap yang sangat ketat karena masing-masing tim memiliki kekuatan.

Selain itu Rossi juga tak segan menyebut bahwa tujuh atau delapan pembalap akan meramaikan perebutan gelar juara MotoGP musim 2019. Rossi memprediksi akan ada Maverick Vinales, duo Ducati: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, duet Honda: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, serta Alex Rins sebagai pemburu mahkota juara.

“Di atas kertas, saya kira tidak pernah ada kejuaraan dengan tujuh atau delapan pembalap, dan juga tiga atau empat motor berbeda, yang bisa bertarung demi gelar juara,” ucap Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Qatar, Kamis (07/03/19) seperti dilansir dari Motorsport.

“Para pembalap pabrikan benar-benar kuat. Dua pembalap pabrikan Ducati akan kuat, sedangkan dua pembalap dari Honda sedikit tertinggal, tetapi pasti mereka akan mendekat."

“Dua pembalap Yamaha cukup baik, dan juga Suzuki, khususnya Rins. Tampaknya bagi saya, semua motor pabrikan cukup kuat."

“Kemudian kita tidak boleh melupakan (Fabio) Quartararo, (Francesco) Bagnaia, (Cal) Crutchlow dan (Franco) Morbidelli, yang tampil kuat saat tes. Sudah ada 10 pembalap!"

“Mungkin dalam satu balapan Anda podium dan (dalam balapan) yang lain Anda membuat kesalahan serta berjuang untuk tempat ketujuh. Ini sulit,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Dengan begitu banyaknya pembalap yang masuk ke dalam persaingan perebutan mahkota gelar juara MotoGP tentu membuat pembalap top sulit untuk menghindar dari finish posisi rendah pada balapan tertentu.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM