MotoGP

1 Permintaan Vinales kepada Yamaha untuk Memenangkan MotoGP Qatar 2019

Minggu, 10 Maret 2019 13:02 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Maverick Vinales Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Maverick Vinales, akan memulai GP Qatar dari posisi pertama. Menurutnya, jika ingin menjuarai seri perdana tersebut, ia harus membalap dengan cerdas.

Vinales meraih pole position setelah mencatatkan waktu tercepat (1 menit 53,5 detik) di sesi kualifikasi. Meski akan start sebagai yang terdepan, Vinales mengaku balapan tak akan mudah dimenangkan.

Hal itu karena ada dua rider unggulan lain di grid depan. Andrea Dovizioso di urutan kedua dan Marc Marquez setelahnya.

Meski demikian, Vinales tetap tak akan kendor. Ia akan mencoba bertarung hingga akhir lap dan berusaha memenangkan balapan.

“Menurut saya beberapa pembalap akan berkelompok di balapan besok, terutama di sepuluh lap pertama, karena di sirkuit ini memang sangat spesial–balapan selalu berlangsung dengan sekelompok pembalap,” ujar Vinales, dikutip dari Crash.

“Jadi, (untuk menang) kami (Yamaha) harus membalap dengan cerdas dan bersiap untuk bertarung hingga akhir lap,” imbuhnya.

Dalam beberapa tes sebelumnya, Vinales selalu tampil apik. Maka, pembalap asal Spanyol itu juga menjadi unggulan untuk  memenangkan seri Qatar nanti.

Vinales juga akan menjadi tumpuan utama tim Yamaha di seri perdana MotoGP 2019. Pasalnya, rekan setimnya, Valentino Rossi, diragukan tampil prima karena masih bermasalah dengan ban dan harus mengawali balapan dari posisi ke-14.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT