MotoGP

Valentino Rossi Alami Kejadian Aneh di Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar

Sabtu, 9 Maret 2019 23:03 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Juni Adi
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Kembali kehilangan angin, performa pembalap Yamaha, Valentino Rossi kembali kurang memuaskan dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar, Jumat (08/03/19). Namun Rossi sendiri tidak mengerti mengapa Yamaha kembali mengalami penurunan performa.

Seperti dilansir dari Motorsport, pembalap berjuluk The Doctor tersebut berhasil membuka balapan akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Losail, Qatar dengan penampilan memukau.

Ia berhasil menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1), bahkan mengungguli Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, catatan waktunya adalah 1 menit 55,048 detik.

Namun, posisinya melorot drastis saat FP2 berakhir. Tampak kedodoran sepanjang sesi akibat hancurnya ban depan bagian kanan, Valentino Rossi pun harus puas menghuni urutan ke-17 atau terpaut hampir dua detik dari Marquez.

“Pertama-tama, kami tidak mengerti kenapa. Kedua, kami tidak punya ban lagi. Jadi, seperti inilah,” keluh pembalap Yamaha itu.

“Sayang sekali, karena kami optimistis setelah pagi ini bisa cepat, tapi (ternyata) hasilnya (FP2) buruk. Sejujurnya, sangat sulit memahami apa yang terjadi. Tampaknya racing line cukup sempit untuk kencang.

“(Juga) masalahnya saya tersingkir dari Q2 dan besok pagi (Sabtu) mungkin kondisinya akan lebih sulit. Saya kira akan sulit masuk 10 besar besok pagi, tetapi kami harus mencoba,” ucapnya.

Stok ban yang minim nampaknya menjadi penyebab The Doctor harus turun posisi dalam sesi latihan bebas kedua. Pasalnya, Rossi mengatakan bahwa terlalu banyak tikungan ke kanan, sehingga ia tak sengaja menghancurkan ban depan bagian kanan dan membuat YZR-M1 bergetar kala menikung ke arah kanan.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%