Catat! 5 Pembalap Indonesia Akan Beraksi di Kejuaraan Asia Talent Cup 2019

Minggu, 10 Maret 2019 12:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asiatalentcup.com
Asia Talent Cup Copyright: © asiatalentcup.com
Asia Talent Cup

INDOSPORT.COM - Asia Talent Cup 2019 akan segera dimulai pada akhir pekan ini, Minggu (10/03/19) ini bersamaan dengan gelaran Qatar MotoGP Grand Prix di Losail. Ajang ini merupakan musim keenam Astra Honda Racing Team ikut kompetisi tersebut.

Sebanyak lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap beraksi menunjukkan performa terbaik mereka pada balapan perdana Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Losail International Circuit, Qatar pada 9 hingga 10 Maret 2019.

ATC 2019 sendiri diikuti oleh 22 pembalap muda berusia antara 12 tahun hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia.

Bertanding menghadapi pembalap berbakat se-Asia, Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Atna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar Mutaqim menjadi putra bangsa yang akan mencetak prestasi membanggakan di sepanjang gelaran balap ini.

Namun para rider mengalami nasib berbeda pada balapan pembuka yang digelar pada Sabtu (09/03/19) kemarin.

Adenanta Putra yang bersaing memperebutkan podium alhasil finis di posisi keempat. Sedangkan Herjun Atna Firdaus yang juga berjuang di depan menyudahi di posisi keenam. 

Abdul Gofar menyelesaikan balapan di posisi kesembilan, sementara Muhammad Hildhan Kusuma di urutan ke-12. Sangat disayangkan, Afridza Munandar terjatuh pada lap kedua dan berhenti dari balapan.

Adenanta sering berada di posisi kedua saat balapan. Hanya saja kesalahan kecil pada lap terakhir mengharuskan dia finis di luar tiga besar dan tidak bisa naik podium. 

Selain itu rekan satu timnya, Herjun Firdaus juga berada di belakang Adenanta sepanjang balapan dan finis di posisi keenam.

Dikutip dalam sebuah rilis, Adenanta mengaku bahwa ia banyak mengambil pelajaran pada balapan perdana Asia Talent Cup 2019.

"Saya mendapatkan pelajaran berharga pada balapan hari ini. Sebetulnya saya mampu berada di grup depan, tetapi agresivitas pebalap lain membuat saya kesulitan bertahan dengan pimpinan balapan, hingga akhirnya tertinggal," ujarnya. 

Sebagai informasi, Asia Talent Cup akan menggelar balapan kedua pada Minggu (10/03/19), mulai pukul 13.50 waktu setempat (sekitar pukul 17.50 WIB).

Penulis: Neneng Astrianti