MotoGP

Kecepatan Mengerikan Marc Marquez Saat Terjatuh di FP3 MotoGP Qatar 2019

Minggu, 10 Maret 2019 10:47 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3 Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3

INDOSPORT.COM- Jelang balapan perdana MotoGP 2019 di sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/03/19) pukul 00.00 WIB, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez harus mengalami nasib sial di sesi kualifikasi ketiga pada hari Minggu (10/03/19).

Pada kualifikasi ini, pembalap asal Spanyol tersebut harus terjatuh setelah tak mampu menguasai motornya. Menariknya lagi, saat Marquez terjatuh, diketahui dirinya tengah memacu motor pabrikan Jepang ini dengan kecepatan di luar nalar, yaitu 185 km/h.

Tentunya kejadian ini sangat merugikan Marquez yang pada kualifikasi kedua hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan catatan 1.53.745.

Selisih tipis dengan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua dan pertama.

Dilansir dari crash.net, Marquez telah memberikan pernyataannya mengenai kejadian tersebut. Menurutnya ia telah melakukan sebuah kesalahan selama kualifikasi berlangsung yang memaksanya terjatuh sebanyak dua kali.

Maka dari itu, guna menghindari kejadian yang sama pada balapan nanti, Marquez akan mengganti strategi yang digunakannya.

"Target saya sebisa mungkin tidak terlalu berisko. Saya sudah terjatuh dua kali hari ini dan di kualifikasi anda perlu untuk lebih dan saya tidak merasa siap untuk melakukan lebih. Jadi saya coba mengganti strategi," ucap Marquez.

Gelaran MotoGP 2019 sendiri akan memulai perjalanannya di sirkuit Losail, Qatar, pada hari Senin (11/03/19) pukul 00.00 WIB. Pole position sendiri akan diisi oleh Vinales, diikuti dengan Dovizioso dan Marquez di belakanganya.

Menariknya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan pahit setelah gagal mencatatkan waktu terbaiknya selama babak kualifikasi, dan terpaksa memulai balapan dari posisi ke-14 dan 15.

Terus Ikuti Update MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%