MotoGP

Dovizioso Dituduh Menang dengan Komponen Ilegal, Ini Jawaban Pihak MotoGP

Senin, 11 Maret 2019 08:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso memimpin pertandingan di MotoGP 2019 Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso memimpin pertandingan di MotoGP 2019 Qatar.

INDOSPORT.COM – Stewart MotoGP telah menolak untuk melakukan banding di pengadilan, usai Andrea Dovizioso selaku pembalap Ducati telah menggunakan komponen ilegal di GP Qatar.

Dovizioso menjadi yang tercepat dalam seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (11/03/19) dini hari WIB. Usai melewati 22 lap secara mulus, dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik. 

Namun kemenangan itu mendapatkan protes dari empat pabrikan lainnya yakni, Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki. Mereka memprotes penggunaan winglet di depan ban belakang di motor Ducati.

Komponen tersebut diduga digunakan untuk mendinginkan ban belakang motor super cepat tersebut yang tentunya menguntungkan pihak Dovizioso dan jelas membuat pabrikan lain mencurigainya.

Akan tetapi protes empat pabrikan papan atas tersebut ditolak oleh pihak MotoGP, karena mereka menilai bahwa komponen winglet tersebut masih dianggap sah, meski proses banding terus berlangsung.

Keputusan tersebut membuat hasil balapan MotoGP Qatar tetap tidak berubah, yang berarti kemenangan pembalap asal Italia tersebut tetap dinilai sah, sebagaimana disadur oleh laman Crash.

Dovizioso berhasil mengasapi Marc Marquez, di mana pembalap Repsol Honda itu telah berduel dengan sengit, namun hanya berhasil menempati posisi kedua dengan selisih 0,023 detik, atau lebih tepatnya dengan catatan waktu 42 menit 36,925 detik.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%