Formula 1

Jelang 'Debut Kedua' di GP Australia, Kubica Merasa Emosional

Senin, 11 Maret 2019 20:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© standard.co.uk
Robert Kubica jadi pembalap Williams Racing untuk musim 2019. Copyright: © standard.co.uk
Robert Kubica jadi pembalap Williams Racing untuk musim 2019.

INDOSPORT.COM - Robert Kubica mendadak emosional ketika membicarakan GP Australia yang sebentar lagi digelar sebagai balapan pembuka musim baru Formula 1 2019. Jika sesuai rencana, balapan akan diselenggarakan di Melbourne pada hari Minggu (17/03/19) mendatang.

Ia pun menganggap musim ini sebagai debut keduanya di ajang Formula 1 setelah terakhir kali membalap pada tahun 2010 silam bersama Renault. Pada tahun 2011, ia bahkan mengalami cedera parah setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan rally.

“Ini adalah Grand Prix yang emosional karena akan menjadi debut kedua saya setelah menepi selama beberapa tahun. Balapan Formula 1 terakhir saya di Abu Dhabi, jadi saya berharap di Australia nanti bisa belajar banyak hal baru,” kata Kubica, seperti dikutip dari Motorsport Week.

Meski kini sudah berusia 34 tahun, Kubica mengaku tidak merasa minder atau semacamnya lantaran sudah lama absen dari dunia Formula 1 yang selalu berkembang dari masa ke masa. Ia malah begitu semangat untuk mengejar ketertinggalannya.

“Semoga saya bisa menikmati akhir pekan ini dan semuanya berjalan lancar tanpa kendala berarti, jadi saya bisa bekonsentrasi penuh diajang Formula 1 yang baru ini. Ada perbedaan saat mengendarai mobil Formula 1 dibandingkan saat benar-benar menggunakannya untuk balapan,” tambahnya.

“Selama bertahun-tahun saya rasa banyak yang telah berubah di balapan Formula 1. Saya memang harus mempelajari banyak hal tapi saya benar-benar menantikannya,” kata Kubica lagi.

Seperti telah diketahui, kembalinya Kubica ke Formula 1 sudah diumumkan Williams Racing pada bulan November 2018 lalu. Ia pun akan bekerja sama dengan juara Formula 2, George Russel, yang menjadi partnernya untuk musim 2019 ini.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%