Lebih Mahal dari Simic, Ini Harga Motor MotoGP yang Ditunggangi Jokowi

Selasa, 12 Maret 2019 15:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@jokowi
Presiden Jokowi menjajal motor MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S Copyright: © Twitter/@jokowi
Presiden Jokowi menjajal motor MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezepelata, di Istana Bogor, Senin (11/03/19) lalu.

Presiden Jokowi memberi kepastian kepada pihak Dorna untuk menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok dengan konsep sirkuit jalan raya yang dikelilingi pemandangan indah.

Seusai melakukan pertemuan dengan bos Dorna, Jokowi sempat menjajal motor MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S yang punya kapasitas mesin 1000 cc.

Motor ini bukanlah tunggangan sembarangan. Motor Honda RC213V-S merupakan versi jalan raya dari Honda RC213V yang biasa ditunggangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Produk ini terbilang eksklusif sebab dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda.

Sayangnya, motor ini belum dijual secara resmi di pasaran Indonesia. Harga motor Honda RC213V-S bahkan menyentuh Rp7 miliar, lebih mahal ketimbang harga striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Menurut situs Transfermarkt, Simic memiliki harga pasaran sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,7 miliar per tanggal 22 Desember 2018.

Harga Simic masih belum seberapa dibandingkan dengan pemain Bali United, Brwa Nouri. Pemain berkebangsaan Irak-Swedia itu merupakan pemain termahal di Liga 1 dengan harga pasaran sebesar 800 ribu euro (Rp13 miliar).

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%