Liga Indonesia

Heboh! Ketua Viking Persib Beri Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf, Alasannya Bikin Salut

Selasa, 12 Maret 2019 11:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM - Ketua Viking Persib, Heru Joko, baru-baru ini secara terbuka menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. 

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi, Metro TV, Heru mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi mampu menunjukkan keberpihakannya pada kemajuan sepak bola Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi dukungan dirinya untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

"Keberpihakan pada rakyat yang sangat besar ya, keberpihakan pada masyarakat sepak bola indonesia," kata Heru Joko, Selasa (12/03/19). 

Tolak ukur keberpihakan pemerintah dalam sepak bola Indonesia menurut Heru adalah keberhasilan pihak kepolisian dalam membongkar praktik mafia sepak bola di Indonesia. 

"Salah satunya pemberantasan mafia sepak bola kemarin sangat berhasil ya," kata Heru. 

Heru bersama dengan Viking pun mengaku sangat senang dengan keberhasilan pemerintah membongkar mafia sepak bola di Indonesia. 

Sekadar informasi, hingga saat ini Satgas Antimafia Bola bentukan Kapolri Tito Karnavian telah menangkap 15 orang tersangka praktik pengaturan skor di Liga Indonesia. Dari ke-15 orang itu, polisi juga menangkap anggota Exco PSSI, Komisi Disiplin PSSI, hingga Pelaksana Tugas Ketum PSSI. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
70%