Liga Indonesia

Seperti Zidane, Ini 3 Mantan yang Bisa Kembali Latih Persib Bandung

Selasa, 12 Maret 2019 10:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Kembalinya Zinedine Zidane ke kursi kepelatihan Real Madrid, nampaknya bisa ditiru oleh Persib Bandung.

Ya, Real Madrid belakangan sedang dalam kondisi yang cukup terpuruk. Tersingkir dari ajang Copa Del Rey dan Liga Champions, dialami El Real secara beruntun.

Pada ajang Copa Del Rey, Real Madrid menerima kekalahan pahit dari Barcelona. Berlaga di semifinal, Real Madrid digilas Blaugrana dengan agregat skor 1-4.

Berlanjut ke Liga Champions, sebagai juara bertahan Real Madrid secara mengejutkan takluk dari Ajax Amsterdam. El Real menyerah di laga 16 besar dengan agregat skor 1-4.

Tak heran bila kemudian manajemen Real Madrid mengambil kebijakan tegas. Real Madrid memecat pelatihnya, Santiago Solari, dan menunjuk sang mantan, Zinedine Zidane.

Sosok Zidane dianggap sebagai orang yang cocok dan bisa menyelamatkan reputasi Real Madrid. Hal ini mengingat dulu Zidane pernah menukangi Los Blancos dan berhasil meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim berturut.

Kisah serupa nampaknya juga sedang dialami Persib Bandung. Sejak ditangani Miljan Radovic, peforma Persib Bandung terbilang tak terlalu baik.

Buktinya bisa terlihat dalam dua laga awal babak Grup A Piala Presiden 2019. Persib Bandung secara mengejutkan menderita kekalahan beruntun dan resmi tersingkir dari kompetisi.

Bila Persib Bandung mau, mereka bisa meniru yang dilakukan Real Madri tadi. Persib Bandung bisa memanggil mantan untuk kembali menjabat kursi kepelatihan.

Lalu, siapa saja kira-kira para mantan yang bisa kembali latih Persib Bandung? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%