Formula 1

Profil Tim F1 Red Bull Racing-Honda: Awal Baru Sang Mantan Juara Dunia

Kamis, 14 Maret 2019 16:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda Copyright: © Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda

INDOSPORT.COM - Ajang balap mobil Formula 1 (F1) musim 2019 akan segera menyapa para penggemarnya. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT sajikan profil tim F1 Red Bull Racing-Honda.

Seri pertama F1 musim 2019 akan berlangsung Minggu (17/03/19) mendatang. Balapan tersebut akan dihelat di Melbourne Grand Prix Circuit.

Red Bull akan dipasok mesin Honda sepanjang musim 2019. Keputusan tersebut sempat menuai pro dan kontrak sebab reputasi Honda terbilang kurang memuaskan ketika memasok mesin tim McLaren.

Pimpinan Red Bull Racing, Christian Horner tetap percaya kolaborasinya dengan Honda akan mengembalikan kejayaan Red Bull di ajang F1.

“Menurut saya, mereka telah melewati musim dingin yang produktif. Red Bull Technology telah bekerja sama dengan Honda selama 12 bulan terakhir, menyuplai girboks, dan drive train untuk Toro Rosso. Jadi, di balik layar kami telah melihat evolusi mereka,” kata Horner seperti yang dilansir dari Motorsport, Jumat (08/02/19).

Red Bull telah meluncurkan mobil RB15 yang akan mereka gunakan untuk balapan nanti. Livery mobil RB15 kali ini terlihat lebih mencolok dan berbeda dengan mobil-mobil Red Bull sebelumnya.

Pada musim 2018 lalu, Red Bull menempati urutan ke-3 di klasemen akhir di bawah Mercedes dan Ferrari. Mereka tahun 2019 ini tidak lagi diperkuat Daniel Ricciardo yang hengkang ke tim Renault F1.

Red Bull akan menurunkan duet baru, yakni Max Verstappen dan Pierre Gasly. Pierre Gasly musim lalu memperkuat Scuderia Toro Rosso.