Formula 1

Vettel dan Ferarri Siapkan Rencana Balas Dendam di Musim F1 2019

Kamis, 14 Maret 2019 16:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel saat berada di lintasan balap. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan bahwa timnya akan bekerja keras untuk membalaskan dendam mereka di balapan musim Formula 1 (F1) 2019.

Sebastian Vettel menyatakan bahwa ia akan memulai musim 2019 dengan maksimal setelah pada tahun lalu, balapan F1 didominasi oleh tim Mercedes.

Keyakinan itu ditunjang dengan ambisi untuk membalikkan kedudukan, plus mobil super cepat baru keluaran Ferrari yang menurut Vettel terasa lebih baik dibandingkan dengan mobil sebelumnya.

“Kami memang memiliki beberapa kelemahan pada musim lalu, dan Anda berusaha untuk memperbaikinya untuk menjadi lebih baik. Mobilnya terasa lebih nyaman, jadi kami akan membalikkan kedudukan,”  tutur Vettel kepada AFP.

Vettel sebelumnya telah mengalami kecelakaan di hari keenam tes pramusim di Barcelona pada akhir Febuari lalu. Meski demikian, pembalap asal Jerman itu terus optimistis bahwa mobil yang ditungganginya tak akan mengalami masalah lagi.

Pada tes pramusim 2019, Ferrari menjadi tim yang tercepat selama satu pekan sesi pengujian. Vettel bahkan mencapai 40 putaran dan mencatat waktu tercepat kedua sebelum tabrakan terjadi.

Tentu saja, di musim balapan yang diikuti oleh 20 pembalap dari semua pabrikan kali ini, tim yang berjuluk Kuda Jingkrak ini berpeluang besar untuk menjadi penantang gelar, baik juara dunia pembalap maupun konstruktor.

Kejuaraan F1 akan segera dihelat akhir pekan ini. Seri pertama Formula 1 2019, GP Australia, akan berlangsung di Sirkuit Melbourne. Seri terakhir di GP Abu Dhabi pada 1 Desember akhir tahun nanti.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%