Formula 1

Profil Tim F1 ROKiT Williams Racing: Wajah Baru, Ambisi Baru

Jumat, 15 Maret 2019 13:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MOTORSPORT GRAND PRIX
ROKiT Williams Racing Copyright: © MOTORSPORT GRAND PRIX
ROKiT Williams Racing

INDOSPORT.COM - Ajang balapan Formula 1 akan kembali bergulir tahun ini. Seri pertama Formula 1 musim 2019 dijadwalkan digelar pada 17 Maret 2019 di Australia. 

Formula 1 2019 akan menggelar 21 seri balapan dimulai dari GP Australia hingga terakhir di GP Abu Dhabi, Desember nanti. 

Akan ada 20 pembalap yang berkompetisi di musim 2019. Juara bertahan Lewis Hamilton kembali dijagokan pada musim ini bersama juga dengan Sebastian Vettel. 

Selain 20 pembalap, Formula 1 2019 juga akan melibatkan 10 tim pabrikan mobil. Kesepuluh pabrikan itu adalah Mercedes, Scuderia Ferrari, Red Bull Racing, Renault, Haas, McLaren, Racing Point, Toro Rosso, Williams, dan Alfa Romeo. 

Untuk menyambut gelaran jet darat terbesar di dunia ini, kami pun secara khusus akan membahas tiap pabrikan mobil yang terlibat di dalamnya. Untuk kali ini tim yang akan dibahas adalah ROKiT Williams Racing. 

ROKiT Williams Racing

Williams telah lama dikenal sebagai pabrikan mobil papan atas Formula 1. Sejak berpartisipasi pada 1977 silam, Williams telah memenangkan 9 gelar juara konstruktor dan 7 gelar juara pembalap. 

Mulai tahun ini, pabrikan asal Inggris ini mendapat spnosor baru dari perusahaan telekomunikasi yang beroperasi di Inggris dan AS bernama ROKiT. 

Tim ini pun resmi meninggalkan nama Williams Martini Racing dan berganti nama menjadi ROKiT Williams Racing.

Tak hanya packaging-nya yang berubah, ROKiT Williams Racing juga hadir bersama formasi pembalap baru, yakni George Russell dan Robert Kubica. 

Tahun 2019 ini adalah penyeragaran penuh dari tim Williams. Williams hadir dengan mobil anyar yang dirancang untuk aturan aero dan livery baru. 

Williams disebutkan telah belajar dari kesalahan musim lalu akibat cacat aerodinamika yang menyebabkan para pembalapnya kesulitan bersaing. 

Tak hanya komponen baru, mobil balap F1 Williams juga bakal tampil dengan warna biru menyala. 

Dengan duet pembalap potensial George Russell dan pembalap senior Robert Kubica, Williams berambisi untuk bisa kembali bersaing di papan atas bersama Ferrari dan McLaren. 

Terus Ikuti Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%