Formula 1

Profil Tim F1 Toro Rosso: Siap Bikin Kejutan

Jumat, 15 Maret 2019 13:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/Toro Rosso
Mobil baru Toro Rosso untuk musim balap Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/Toro Rosso
Mobil baru Toro Rosso untuk musim balap Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang balapan Formula 1 akan kembali bergulir tahun ini. Seri pertama Formula 1 musim 2019 dijadwalkan digelar pada 17 Maret 2019 di Australia. 

Formula 1 2019 akan menggelar 21 seri balapan dimulai dari GP Australia hingga terakhir di GP Abu Dhabi, Desember nanti. 

Akan ada 20 pembalap yang berkompetisi di musim 2019. Juara bertahan Lewis Hamilton kembali dijagokan pada musim ini bersama juga dengan Sebastian Vettel. 

Selain 20 pembalap, Formula 1 2019 juga akan melibatkan 10 tim pabrikan mobil. Kesepuluh pabrikan itu adalah Mercedes, Scuderia Ferrari, Red Bull Racing, Renault, Haas, McLaren, Racing Point, Toro Rosso, Williams, dan Alfa Romeo. 

Untuk menyambut gelaran jet darat terbesar di dunia ini, kami pun secara khusus akan membahas tiap pabrikan mobil yang terlibat di dalamnya. Untuk kali ini tim yang akan dibahas adalah Scuderia Toro Rosso. 

Scuderia Toro Rosso

Scuderia Toro Rosso merupakan tim pabrikan mobil milik Red Bull. Pada awal berdirinya, Toro Rosso adalah tim junior dari Red Bull Racing. Namun, semenjak tahun 2010, Toro Rosso resmi berpisah dari Red Bull Racing. 

Pada musim 2018, lalu Toro Rosso menggunakan mesin Honda setelah sebelumnya memakai mesin milik Renault.

Toro Rosso bukanlah tim besar seperti Mercedes atau Ferrari, namun kehadirannya pada 2018 lalu sempat mengejutkan banyak pihak berkat aksi pembalap mudanya di GP Australia. 

Mobil Toro Rosso dengan mesin Honda pun terus mengalami penyempurnaan. Pada musim 2019 ini Toro Rosso mengontrak dua pembalap baru menggantikan Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Dua pembalap baru itu adalah Alexander Albon dan Daniil Kvyat yang semuanya masih berusia muda. Toro Rosso pun siap mengejutkan ajang balap F1 musim ini. 

Terus Ikuti Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%