MotoGP

Arena Praktek Akademi VR46 Milik Rossi Ternyata Jauh dari Kesan Mewah

Selasa, 19 Maret 2019 20:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi Copyright: © Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - Pembalap Moto3, John McPhee, memberi sedikit gambaran soal tempat praktek akademi VR46 milik Valentino Rossi yang dibangun di Tavullia, Italia.

Mendengar nama Rossi, orang-orang mungkin mengira fasilitas di area terbuka tersebut juga dipenuhi kemewahan, namun ternyata tidak.

Sebaliknya, McPhee malah menganggapnya begitu sederhana, tidak ada fasilitas spesial nan megah yang bisa membuat para pengunjungnya menelan ludah. Menurut McPhee, Rossi memang menyukai hal-hal simpel dan tidak berlebihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

“Tempatnya tidak seperti yang saya bayangkan. Dia memiliki gudang gandum di daerah pinggiran dan letaknya berada di sebuah ladang besar,” ucap McPhee saat mendeskipsikan arena ranch akademi Rossi tersebut, seperti diwartakan Daily Star.

“Untuk makan, mereka biasanya menyiapkan barbeku, lalu untuk minumnya ada air mineral dan mesin pembuat kopi. Memang bukan tempat yang mewah, tapi seperti itulah balapan di masa lampau, semuanya hanya soal motor,” tambah McPhee lagi.

Area ranch tersebut memang biasa digunakan para pembalap akademi VR46 untuk berlatih. Selain itu, keberadaannya juga mengingatkan para penggemar MotoGP akan sosok Marco Simoncelli yang menjalin persahabatan erat layaknya kakak-adik dengan Rossi.

Ditinggal Simoncelli, Rossi lalu berusaha mengisi kekosongan dalam hidupnya dan mendedikasikan sebagian waktu untuk membina para talenta muda dari level Moto3. Usahanya pun membuahkan hasil, sebut saja rookie MotoGP Franco Morbidelli dan Fransesco Bagnaia.

“Dia memiliki ketertarikan terhadap para pembalap Moto3 dan berusaha mengajari mereka. Dia juga selalu berusaha keras untuk menjaga kondisi tubuhya tetap fit,” ucap McPhee yang kini membela tim Petronas Sprinta Racing tersebut.

Rossi juga sering menghabiskan waktu luangnya di ranch VR46 bersama para pembalap junior. Selain menikmati pacuan motorcross di alam terbuka, mereka juga berbincang santai dan saling berbagi pengalaman satu sama lain.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM