MotoGP

Diprotes Gunakan Perangkat Ilegal, Direktur Ducati Merasa Ada yang Janggal

Rabu, 20 Maret 2019 03:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Paolo Ciabatti Copyright: © INDOSPORT
Paolo Ciabatti

INDOSPORT.COM - Direktur tim Ducati, Paolo Ciabatti merasa heran dengan protes yang dilontarkan pada tim mereka lantaran menggunakan perangkat winglet.

Dilansir dari GPOne, Pablo Ciabatti mengatakan mengapa baru sekarang mereka menerima protes tersebut padahal sebelumnya di sesi latihan mereka sudah memakai perangkat tersebut dan banyak orang tahu akan hal tersebut.

“Mungkin kami naif, tapi saya kecewa karena saya yakin ada cara dan waktu lain untuk menghadapi masalah ini. Semua orang tahu soal winglet kami, karena kami memakainya dalam uji coba. Jadi sejatinya ada banyak waktu untuk bereaksi dengan cara lain tanpa melakukan protes,” ungkap Ciabatti.

Tim Ducati diklaim melanggar peraturan karena memasang perangkat winglet ini di bagian depan ban belakang Desmosedici GP19 yang digunakan 3 pembalap yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller pada balapan perdana yang telah dilangsungkan pada Minggu (10/03/19) di Sirkuit Losail, Qatar.

Winglet inilah yang digadang-gadang membuat Dovizioso melesat sangat cepat dan akhirnya bertengger di podium pertama dalam ajang balap motor MotoGP seri Qatar tersebut..

Namun hal yang membuat Ciabatti merasa ada yang janggal, mengapa tim lainnya melayangkan protes setelah balapan dimulai, padahal mereka memiliki satu minggu setelah sesi latihan berlangsung. 

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Ducati dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.