MotoGP

Pengamat MotoGP Sebut Andrea Dovizioso Bisa 'Hancurkan' Marc Marquez

Jumat, 15 Maret 2019 16:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso berfoto dengan kru timnya usai memenangkan seri MotoGP Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso berfoto dengan kru timnya usai memenangkan seri MotoGP Qatar.

INDOSPORT.COM - Pengamat MotoGP, Neil Hodgson percaya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso bisa menjadi juara dunia 2019 dan menghancurkan dominasi Marc Marquez.

Dalam balapan perdana di Sirkuit Qatar, Senin (11/03/19) dini hari WIB lalu, Dovizioso tampil dominan dan berhasil finish di urutan pertama. Sementara Marquez menempel ketat di urutan kedua.

Kemenangan ini merupakan ajang balas dendam dari hasil keseluruhan balapan di musim 2018 lalu, di mana Dovi menjadi runner-up. Ia tertinggal 82 poin dari juara dunia Marquez. Sementara itu, Valentino Rossi ada di posisi ketiga. 

Namun, bagi Hodgson, peta persaingan di lintasan balap tahun ini cukup berbeda sehingga ia berani menjagokan Dovizioso sebagai juara dunia 2019 kali ini.

"Dalam 5 tahun terakhir saya ditanya: ‘Kepada siapa Anda akan bertaruh?’ saya selalu menjawab 'Marc Marquez'. Namun ini pertama kalinya, aku berani bertaruh pada Andrea Dovizioso,” ungkap Hodgson dikutip dari Daily Star.

Menurutnya salah satu faktor yang membuatnya menjagokan Dovizioso adalah karena ia telah menjadi pembalap yang semakin matang dan berpengalaman. Terlebih motor Ducati semakin membaik dari masa ke masa.

“Dovi menjalani uji di musim dingin dengan sangat bagus. Sedikit seperti Valentino Rossi, ia tidak pernah mencoba melakukan satu putaran dengan cepat (dalam melakukan manuver). Ia dalam posisi kuat musim ini,” tegasnya.

Hodgson menambahkan, Dovizioso juga merupakan tipe pembalap yang rutin melakukan evaluasi pada setiap bagian motor yang telah diuji sehingga ada umpan balik dari pabrikan untuk segera memperbaiki bagian yang kurang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%