MotoGP

Dovizioso Terpukau dengan Aksi Marquez di Tikungan Terakhir Qatar

Senin, 11 Maret 2019 17:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso mengaku kagum dengan keahlian dan keberanian Marc Marquez. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso mengaku kagum dengan keahlian dan keberanian Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sangat mengapresiasi perjuangan rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang tidak mudah menyerah ketika keduanya saling sikut di gelaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/19) malam waktu setempat.

Dovizioso dan Marquez bertarung ketat dan saling menyalip hingga akhirnya tiba di tikungan terakhir. Marquez, yang berada di urutan kedua, berusaha merebut posisi terdepan, namun berhasil digagalkan Dovizioso yang akhirnya memenangkan balapan dengan keunggulan 0,023 detik.

Sukses finis di urutan pertama, Dovizioso pun mengaku kagum dengan perlawanan Marquez di tikungan terakhir tersebut. Menurutnya, aksi Marquez sangat bergaya dan memang sudah sewajarnya menjadi keahlian seorang pembalap juara dunia.

“Di akhir, dia bisa menyalip saya tapi dengan gayanya sendiri. Dia sangat bagus ketika berusaha menyalip meski tidak memiliki kecepatan yang sama,” ujar Dovizioso, seperti dikutip dari Crash.net.

“Akan tetapi, saya bisa mengatasinya dengan baik karena akselerasi saya juga cukup baik. Rasanya menyenangkan bisa menang melawan seorang juara, tapi memang hanya Marc yang bisa melakukan itu,” tambah pembalap Ducati tersebut.

Di mata Dovizioso, tidak banyak pembalap yang memiliki ambisi dan mentalitas seperti Marquez di lintasan balap. Bahkan, ia berani bertaruh bahwa semuanya akan berbeda jika saja pembalap yang berada di belakangnya bukan seorang Marquez.

“Banyak yang biasanya merasa putus asa ketika berada di situasi semacam itu dan pembalap lain pasti akan memilih tetap melaju di belakang saya dan finis di posisi kedua. Ini adalah keuntungan buatnya karena bisa menciptakan peluang, meski bisa sukses dan bisa juga tidak,” ujar pembalap asal Italia itu.

Dovizioso pun memuji Marquez atas keberaniannya mengambil risiko yang bahkan ia sendiri belum tentu berani lakukan, termasuk mengerem keras dan di sisi lain harus bertahan di ujung tikungan. Hal tersebut diklaim Dovizioso sebagai talenta yang jadi keunggulan Marquez dibandingkan dirinya dan pembalap lain. 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%