Formula 1

Rosberg Pede Bottas Bakal Jadi Juara Formula 1 2019

Rabu, 20 Maret 2019 17:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia. Copyright: © Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap sekaligus juara dunia Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg yakin bahwa Valtteri Bottas akan menjadi juara dunia F1 2019.

Bottas terbilang cemerlang saat melakukan debut dengan tim Mercedes pada 2017 silam. Ia berhasil memenangkan tiga balapan grand prix. Namun sayang, pada 2018 performanya sempat menurun.

Meski demikian, kini Bottas menjadi unggulan untuk meraih gelar juara dunia usai berhasil menang di grand prix Australia.

Dalam balapan tersebut, Bottas tampil dominan dan mampu mengasapi rekan setimnya di Mercedes sekaligus juara dunia tahun lalu, Lewis Hamilton.

Melihat performa Bottas kali ini, Rosberg pun pede dan mengatakan bahwa Bottas akan menjadi juara dunia pada musim ini.

"Saya pikir Bottas bisa menjadi juara dunia. Bottas sepertinya sudah siap tempur tahun ini. Anda tidak boleh meremehkan mentalnya," ucap Rosberg dikutip dari Sportsmole.

Akan tetapi, Roseberg juga melihat bahwa Bottas masih memiliki kelemahanan yang bisa dimanfaatkan oleh Hamilton. Menurutnya, Bottas masih lemah dalam kualifikasi dan menganggap Hamilton sangat kuat di bagian tersebut.

Tetapi, Roseberg meyakini Bottas bisa mengatasi kelemahannya karena pembalap asal Finlandia tersebut sangat giat berlatih sepanjang akhir pekan. Sehingga, Roseberg menyebutkan akan ada persaingan sengit antara Bottas dan Hamilton.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%