Formula 1

Ferrari Disebut Tidak Akan Juara F1 2019, Ini Alasannya

Jumat, 22 Maret 2019 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019 Copyright: © Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019

INDOSPORT.COM - Mantan Bos Renault, Flavio Briatore menyebutkan bahwa Ferrari tidak akan meraih juara Formula One (F1) tahun 2019.

Ferrari memulai musim F1 sebagai juara foavorit setelah tampil mengesankan di tes pra musim. Namun, pada balapan di grand prix Australia, dua pembalap Ferrari gagal naik podium.

Banyak yang percaya, Ferrari akan bangkit pada grand prix Bahrain. Sebab, Ferrari dinilai memiliki mobil yang mampu bersaing dengan Mercedes.

Tetapi hal itu berbeda dangan pandangan Briatore. Menurutnya pada tahun ini, Ferrari akan sulit bersaing dengan Mercedes.

"Ini akan sangat sulit bagi Ferrari. Mercedes begitu kuat. Saya katakan Mercedes akan terus mendominasi," ucap Briatore kepada berita sports, Radio Capital.

Ketika ditanya kekurangan Ferrari, Briatore mengatakan bahwa ban lah yang menentukan pada ajang balapan saat ini.

"Semuanya harus bekerja, tapi sekarang balapan seperti kejuaraan ban dan bukan kejuaraan pembalap. Balapan ini sangat berpengaruh pada teknologi," tambahnya.

Oleh karena itu, Briatore menegaskan bahwa Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang bergabung dengan Mercedes akan mendominasi balapan. 

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM