Formula 1

Mercedes Yakin Red Bull akan Jadi Ancaman Besar Musim Ini

Sabtu, 23 Maret 2019 14:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © Indosport
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, menganggap Red Bull Racing sebagai tim yang layak diwaspadai di musim F1 2019 ini. Pasalnya, Red Bull seolah sudah menunjukkan taringnya saat balapan pembuka di Melbourne, Australia, pekan lalu.

Bekerja sama dengan pabrikan Honda untuk musim ini, Red Bull tampil impresif dengan menempatkan Max Verstappen di podium ketiga, bahkan mengungguli dua pembalap Ferrari yang diunggulkan, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Hubungan partner antara Honda dan Red Bull pun dianggap Wollf sebagai sebuah kerja sama yang cukup menjanjikan, dan untuk itu ia merasa timnya harus berhati-hati musim ini.

“Mereka sangat kuat, Anda lihat sendiri bagaimana dia (Verstappen) melahap Sebastian (Vettel). Kekuatannya begitu luar biasa,” kata Wolff, seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash.net.

Dalam beberapa waktu terakhir, Honda memang mengalami masa-masa sulit yang pada akhirnya membuat mereka putus dari McLaren pada tahun 2017 lalu. Sempat menyuplai Toro Rosso, Honda akhirnya menjalin kerja sama dengan Red Bull.

“Kombinasi dengan Red Bull jelas akan jadi sebuah ancaman. Lihat saja level penampilan mereka, Anda pasti ingin memperhitungkannya dalam persaingan meraih gelar juara,” ucap Wolff lagi.

Meski berbicara soal tim rival, Wolff mengaku senang bisa melihat Honda berjaya lagi, kini bersama Red Bull. “Saya senang melihat mereka kembali dengan kuat. Mereka adalah orang-orang baik dan hebat,” tambahnya.

Hasil yang diperoleh Verstappen pada balapan F1 GP Australia jadi keberhasilan pertama Honda menempatkan pembalap di podium, setelah lebih dari satu dekade. Sepak terjang kompetitif Red Bull bersama Honda selanjutnya pasti akan sangat dinantikan.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%