MotoGP

Jangan Skeptis! Mark Hughes Sebut Sirkuit Mandalika Akan Sajikan Sesuatu yang Spesial

Senin, 25 Maret 2019 11:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ARSYAD ALI/AFP/Getty Images
Pemandangan Mandalika dari atas. Copyright: © ARSYAD ALI/AFP/Getty Images
Pemandangan Mandalika dari atas.

INDOSPORT.COM – Mark Hughes menepis semua isu miring dan keraguan soal sirkuit Mandalika, dengan menyebutnya bahwa salah satu venue MotoGP 2021 itu akan menjadi salah satu tempat balapan yang spesial.

Sekadar informasi, ditunjuknya sirkuit Mandalika ternyata menuai pro dan kontra. Banyak yang meragukan dan menuding bahwa arena balap tersebut kurang cocok untuk turnamen setingkat MotoGP.

Apalagi Mandalika yang merupakan sirkuit jalan raya, yang dianggap tidak memenuhi standar keselamatan dan dinilai akan cepat mengalami kerusakan.

Mark Hughes, merupakan konsultan dari MRK1 Consulting, bekerja sama dengan RoadGrip Motorsport, telah ditunjuk oleh Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (IDTC) untuk bertanggung jawab soal sirkuit Mandalika dengan menepis segala isu miring yang telah beredar.

Melansir dari laman Crash, Hughes mengatakan bahwa sirkuit Mandalika akan menyajikan sesuatu yang istimewa, karena akan menjadi yang sirkuit pertama dalam sejarah MotoGP yang digelar di jalan raya dengan memenuhi standar keamanan tingkat tinggi.

"Kami sangat sadar bahwa ketika kami mengumumkan proyek ini ada sejumlah skeptisisme terkait konsep sirkuit jalanan. Tapi trek (Mandalika) telah dirancang dan akan dibangun dengan standar keamanan FIM tingkat tinggi yang sesuai untuk MotoGP,” kata Hughes.

Hughes juga turut menyatakan bahwa nantinya jalanan sirkuit Mandalika akan memiliki standar operasional dengan membatasi jenis kendaraan tertentu yang melintasi aspal tersebut.

Mereka juga akan memiliki beberapa peralatan yang sangat khusus untuk meminimalisir tingkat kerusakan aspal sirkuit Mandalika.

Ikuti Terus Berita Sirkuit Mandalika dan MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%