MotoGP

Rossi Bocorkan Rencananya Usai Pensiun dari MotoGP

Senin, 25 Maret 2019 21:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan bahwa ia masih bisa membalap di MotoGP selama tiga tahun ke depan sebelum ia berencana untuk pensiun.

Mengawali musim MotoGP 2019 di Qatar awal Maret ini, pembalap asal Italia itu belum menunjukkan tanda kelelahan meski usia Rossi kini menginjak 40 tahun.

Dengan usianya itu, Rossi menjadi pembalap tertua di grid MotoGP bersama dengan pembalap Honda Cal Crutchlow yang baru berusia 33 tahun.

Berbicara di sesi Paddock GP, Rossi mengungkapkan rencananya setelah ia mengakhiri kariernya di MotoGP, mulai dari memilik anak-anak dan beralih ke balapan roda empat.

“Saya ingin membangun keluarga, saya ingin memiliki satu orang anak, jadi kita akan lihat,” kata Rossi dilansir dari Daily Star.

“Saya pikir saya masih memiliki beberapa tahun, namun tidak banyak, dua atau mungkin tiga,” ujar eks pembalap Ducati itu.

“Saya ingin tetap membalap setelah itu namun dengan mobil. Kami sudah memikirkan apa yang bisa saya lakukan dan ada beberapa ide menarik karena saya ingin terus menjadi pembalap.”

Keinginannya itu mungkin bisa terwujudkan di masa mendatang mengingat Rossi juga pernah dilirik tim Ferrari satu dekade lalu untuk membalap di Formula 1.

Usai finis di tempat kelima balapan MotoGP Qatar 2019, Rossi akan mencoba meraih podium pada balapan di MotoGP Argentina di Sirkuit  Autodromo Termas de Río Hondo pada  Senin (1/4/19) dini hari WIB. 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM