Formula 1

Mantan Rekan Rio Haryanto Sebut Formula 1 Tidak Kompetitif

Selasa, 26 Maret 2019 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1) Copyright: © motorsport.com
Pascal Wehrlein (Sauber F1)

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Manor Racing sekaligus rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, mengatakan bahwa Formula One (F1) tidak kompetitif.

Wehrlein telah menghabiskan dua musim di ajang F1 pada. Selama berkarier di F1, Wehrlein hanya mengemas enam poin saja.

Oleh karena itu, pembalap asal Jerman tersebut kemudian banting setir. Di tahun 2019, ia mengikuti ajang Formula E (FE).

Turun di FE, Wehrlein menegaskan bahwa dirinya lebih bahagia dibanding saat di F1. Pasalnya, ia mengaku bersenang-senang kembali dan merasa menjadi pembalap lagi ketika turun di FE.

"Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, saya bersenang-senang lagi. Saya tidak bisa lebih bahagia dengan situasi saya saat ini. Saya seperti pembalap sejati lagi," kata Wehrlein kepada surat kabar Bild.

Pembalap berusia 24 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan.Namun ketika ditanya apakah ia memiliki target untuk kembali ke F1, Wehrlein menjawab tidak dengan sangat tegas.

Menurutnya, F1 bukanlah ajang yang kompetitif karena didominasi oleh nama-nama besar seperti Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel.

"Jika saya pergi balapan di akhir pekan dan tahu posisi ke-15 adalah yang maksimal, itu bukan olahraga yang kompetitif," tegas Wehrlein.

Saat ini, Wehrlein menduduki peringkat ke-10 di FE. Selain itu, Wehrlein juga menjadi test driver untuk tim Ferrari di F1.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM