Rio Haryanto Ramal Pembalap Ini Bakal Sulitkan Hamilton di Formula 1 2019

Selasa, 26 Maret 2019 02:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap T2 Motorsports asal Indonesia Rio Haryanto meramal kalau ada salah satu penantang yang bakal menyulitkan Lewis Hamilton di Formula 1 2019.

Hal tersebut dilontarkan Rio Haryanto lantaran mantan rekannya dulu di GP3, Valtteri Bottas mampu tampil gemilang pada balapan perdana Formula 1 2019. Namun ia tak menampik kalau persaingan musim ini tetap ketat.

"Banyak, seperti dari duo Ferrari. Pastinya mereka ingin sekali mengalahkan Hamilton. Tapi Bottas, dulu rekan saya pas di GP3, sepertinya tahun ini adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa membuktikan bahwa dia kompetitif," jelas Rio di Jakarta.

Valtteri Bottas keluar sebagai juara seri pembuka Formula 1 2019 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Australia, Minggu (17//03/19). Bottas sukses mengasapi Hamilton dengan selisih 20,886 detik.

© Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas Copyright: Alexander Demianchuk\TASS via Getty ImagesValtteri Bottas saat di podium.

Pria 26 tahun ini juga mengaku kalau perkembangan Formula 1 sangat pesat sekali. Ia pun memprediksi akan banyak rekor putaran lap lagi, seperti yang sudah-sudah.

Karena musim 2019 banyak sekali pembalap muda yang siap menggebrak dominasi para seniornya di Formula 1. Bagi Rio hal tersebut sangat bagus untuk ke depannya.

"Banyak pembalap muda, sepertinya akan ada regenerasi pembalap F1," beber Rio.

Tahun ini Rio akan kembali ke lintasan balap bersama tim T2 Motorsports. Dia akan mengendarai Ferrari 488 GT3 bersama rekan satu timnya pembalap nasional David Tjiptobiantoro di ajang Blancpain Gt World Challenge Asia dan Asian Le Mans Series 2019/20.

Terus Ikuti Update Rio Haryanto dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.