Formula 1

Kembali ke Lintasan, Rio Haryanto Targetkan Formula1

Senin, 25 Maret 2019 15:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Formula 1 bersama tim Manor Racing pada 2016, nama Rio Haryanto tak banyak terdengar di pemberitaan media masa.

Namun belakangan, pembalap 26 tahun itu diketahui akan kembali turun ke atas lintasan bersama tim T2 Motorsports yang akan turun di kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

Rio Haryanto akan dipasangkan dengan pembalap senior David Tjiptobiantoro di kedua ajang balapan itu dengan mengendarai mobil Ferrari 488 GT3, yang akan bersaing dengan jajaran mobil GT3 lainnya seperti McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R dan Mercedes-AMG GT3.

"Setelah penantian dua tahun, target dan tantangannya sangat besar. Tentunya kita ingin membawa nama Indonesia di tingkat internasional," kata Rio seperti dikutip Antara.

Selain menargetkan prestasi di dua ajang balap tersebut, kembalinya ke lintasan juga diikuti dengan harapan tinggi Rio untuk bisa kembali ambil bagain di balap Formula1. Meski hingga kini harapannya itu masih terkendala masalah pendanaan.

"Ini adalah suatu peluang. Targetnya tentu kita ingin menang di Blancpain dan Asian Le Mans," kata Rio.

"Semoga dengan kembalinya ke sirkuit bisa membuka peluang kembali ke Formula 1," harapnya.

Ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang akan didikuti Rio saat ini merupakan wadah tertinggi balapan yang diperuntukkan untuk mobil GT3 dan GT4 di Asia. Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-7 April 2018.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.CO