Comeback Ke Lintasan Balap, Rio Haryanto: Saya 100 Persen Siap!

Jumat, 22 Maret 2019 21:10 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Rio Haryanto Copyright: © Getty Images
Rio Haryanto

INDOSPORT.COM -  Setelah sekian lama menepi dari lintasan balap, pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali menjalani balapan satu musim penuh di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/20.

Setelah kontrak Rio Haryanto dengan tim balap mobil, Manor Racing, diputus pada 2016 karena tak mampu melunasi kewajiban di kontraknya berupa sisa pembayaran uang sponsor. Namun, dia tetap merasa senang bisa kembali menjalani hidupnya sebagai atlet.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut akan ditemani oleh pembalap merah putih lainnya yakni David Tjiptobiantoro.

Rio dan David akan menjalani seri pertama di Sepang International Sircuit, Malaysia pada 6-7 April, disusul dengan Sirkuit Chang, Thailand pada 11-12 Mei. Kemudian, para pembalap bakal ke Jepang untuk bertarung di dua seri, yakni di Sirkuit Suzuka (22-23 Juni) dan Fuji Speedway, Oyama (6-7 Juli).

"Dari saya sendiri sudah 100 persen siap. Tapi saya belum ada latihan di sirkuit ya. Itu nanti akan ada latihan tanggal 3 April," ujar Rio pada Jumat (22/3/19).

Rio juga juga mengatakan bahwa selama ini ia kerap menjalani latihan rutin dengan gokart dan kegiatan tersebut dinilai cukup baik untuk membawanya kembali ke sirkuit.

"Benar-benar back to basic. Saya latihan dan menjalani sedikit simulator. Latihan fisik juga. Jadi tinggal di sirkuit aja," tutupnya.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita otomotif, Rio Haryanto, dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.