MotoGP

Valentino Rossi Dikabarkan Pensiun, Sang Adik Buka Suara

Selasa, 26 Maret 2019 20:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini akhirnya buka suara setelah saudaranya dikabarkan akan segera pensiun dari ajang MotoGP.

Rossi, yang kini berusia 40 tahun, telah mengalami penurunan performa. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kontraknya bersama pabrikan Yamaha hingga 2020 akan menjadi masa baktinya yang terakhir.

Rumor ini pun menjadi perbincangan hangat, khususnya di dunia balap motor selama dibukanya turnamen MotoGP musim 2019 pada awal Maret lalu.

Ternyata kabar ini pun mendapat respons dari Marini yang merupakan adik tiri Rossi. Ia menyatakan bahwa kakaknya tidak mungkin akan pensiun dalam waktu dekat.

"Saudaraku tidak berpikir untuk pensiun dan dia tidak akan melakukannya dalam dua tahun. Meski berusia kepala empat, namun Rossi masih memiliki jiwa muda, jadi tak ada opsi pensiun baginya," kata Marini kepada Gazzetta dello Sport.

Marini merupakan adik tiri Rossi yang terpaut jarak usia 18 tahun. Kini, pembalap berusia 21 tahun itu bergabung dengan Sky Racing VR46 Moto2, sebuah tim balap motor yang didirikan dan dibina oleh Rossi.

Untuk menjaga jiwa mudanya, Rossi kerap berlatih bersama para pembalap muda akademi VR46 miliknya untuk menjadi contoh bahwa usia bukanlah penghalang untuk berkompetitif di MotoGP.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM