MotoGP

Jadi Venue MotoGP 2021, Pasar di Mandalika Akan Direnovasi

Rabu, 27 Maret 2019 13:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mandalika, calon venue MotoGP Indonesia 2021. Copyright: © INDOSPORT
Mandalika, calon venue MotoGP Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM – Menjelang perhelatan MotoGP 2021, tiga pasar tradisional yang ada di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan segera dilakukan renovasi.

H. Amran M. Amin, selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram mengatakan bahwa total anggaran yang harus dikeluarkan untuk renovasi pasar tersebut ada di angka Rp6,9 miliar.

Keseluruhan dana yang diberikan langsung oleh pemerintah pusat itu nantinya akan dibagi lagi untuk tiga pasar, yakni  Pasar ACC sebesar Rp1,4 miliar, Pasar Cakranegara sebesar Rp2,5 miliar, dan Pasar Mandalika sebesar Rp3 miliar.

"Tiga pasar yang akan direnovasi tahun ini adalah Pasar ACC, Pasar Cakranegara, dan Mandalika," kata H Amran, pada Selasa (26/03/19).

"Renovasi ketiga pasar tersebut akan dilaksanakan tahun ini dan harus tuntas tahun ini juga," sambungnya.

Pihak Dinas Perdagangan Kota Mataram saat ini sedang melaksanakan tahapan revisi desain agar proses tahapan tender dapat segera dijadwalkan.

Pada renovasi Pasar ACC akan dilakukan penataan pada bagian belakang kawasan pinggir Kali Jangkuk. Pembangunan yang akan dilakukan berupa los dan penataan lantainya.

Kondisi Pasar ACC memang perlu mendapat perhatian agar masyarakat yang datang dapat merasa aman dan nyaman saat bertransaksi, terlebih pasar tersebut merupakan bagian dari sejarah Kota Tua Ampenan.

Karena itu, dana renovasi sebesar Rp1,4 miliar akan difokuskan ke bagian belakang pasar, sedangkan lantai duanya akan diusulkan tahun depan agar lantai dua bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Sementara dana renovasi pasar Cakranegara sebesar Rp2,5 miliar akan digunakan untuk penataan Jalan AA Gde Ngurah dan Jalan Taliwang, khususnya untuk 60 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar pedestrian.

Penulis: Risto Ristanto.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%