MotoGP

Valentino Rossi Berharap Kuasa Tuhan Terjadi saat MotoGP Argentina

Kamis, 28 Maret 2019 02:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (24/02/19). Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (24/02/19).

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi berharap saat balapan MotoGP 2019 di Argentina, Senin (01/04/19), cuacanya bisa cerah karena dirinya bertekad untuk naik podium pertamanya musim ini.

Pembalap berusia 40 tahun itu tampi cukup impresif di sirkuit Qatar, dimana ia berhasil finish di urutan ke lima setelah sebelumnya memulai balapan dari posisi ke 14.

"Saya sangat menikmati jalannya balapan di Qatar, tetapi sekarang kami harus tetap fokus menjelang balapan di Argentina," kata Rossi dikutip dari Crash Net.

"Pertama-tama, kami berharap kami akan memiliki kondisi lintasan yang baik di sana, karena itu selalu penting. Kedua, kami berharap saat lomba nanti akan ada cuaca yang lebih cerah,” tukasnya.

Rossi telah berada di posisi keenam dalam balapan di Argentina musim lalu serta terlibat bentrokan kontroversial dengan Marc Marquez yang membuat Rossi terpental jatuh.

“Balapan tahun lalu sangat sulit, kami berkendara di atas permukaan yang setengah basah, setengah kering.  Kami berharap kami tidak perlu mengulanginya, dan saya akan berjuang untuk naik podium, "kata Rossi.

Sementara itu, direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli mengaku memang sirkuit Argentina memberi kesulitan bagi timnya musim lalu namun ia berharap cuaca saat balapan bisa lebih baik.

"Kami tahu trek ini cocok untuk motor kami, dan pembalap kami juga menikmati sirkuit ini, jadi kami berharap bisa berada di akhir pekan GP yang menarik dan bekerja menuju hasil yang kami inginkan." Tukas Meregalli.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM