MotoGP

Terungkap! Begini Suara Asli Auman Motor MotoGP

Jumat, 29 Maret 2019 20:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Marc Marquez sebelum balapan di MotoGP 2019 Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez sebelum balapan di MotoGP 2019 Qatar.

INDOSPORT.COM - Ternyata suara asli yang dikeluarkan motor yang dikendarai para pembalap MotoGP jauh berbeda dengan suara motor kebanyakan yang biasa kita dengar. Asal suara auman yang keluar dari motor yang digunakan di MotoGP

Hal tersebut terungkap dari postingan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang membagikan video saat motornya tengah dicek oleh tim mekaniknya.

Suara yang terdengar memang jauh lebih besar dan kasar dibandingkan dari motor biasanya. Perbedaan tersebut disebabkan oleh jenis mesin serta kompenen lainnya di dalam motor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sound ON 🔊 @hrc_motogp @motogp

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Pada 2012, kelas MotoGP resmi menggunakan mesin dengan ukuran maksium 1.000 cc, silinder maksimum dibatasi hingga empat, dan lubang maksimum dibatasi pada 81 mm (3,2 inci).

Seperti dilansir dari USA Today, motor yang dipakai di MotoGP merupakan prototype dan dibuat secara hand made. Karena itu, seluruh bahan yang digunakan berasal dari material premium dan memiliki harga yang mahal.

Dari video singkat tersebut, Marquez diketahui sedang berada di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, untuk mempersiapkan balapan pada Minggu (31/3/19).

Di balapan perdana yang berlangsung di sirkuti Losail Qatar, Marquez harus puas duduk di posisi kedua dimana karena ia diasapi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM