Formula 1

Jadi Rookie di Formula 2, Schumacher Siap Belajar dari Pembalap Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 15:16 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Putra dari pembalap Michael Schumacher, Mick Scumacher, mengatakan siap untuk belajar dari pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang telah lebih dahulu merasakan sensasi membalap di ajang Formula 2. Untuk satu musim ke depan, Mick Schumacher akan bekerjasama dengan Sean Gelael dalam memeprkuat tim Prema.

Seperti dilansir dari Motorsport, putra dari tujuh kali juara dunia F1 itu kembali memperkuat Prema, yaitu tim yang mengantarkannya ke gelar juara F3 Eropa tahun lalu, dan akan berpasangan dengan Sean Gelael. Menurut Mick, Gelael mempunyai kecepatan yang bagus sehingga ia ingin belajar dari Sean Gelael.

"Menurut saya, dia punya kecepatan balapan yang bagus," ungkap Mick Schumacher.

"Saya hanya bisa belajar darinya. Bagaimana cara dia mengatasi ban, dia punya banyak pengalaman tentang itu. Mungkin selain itu, saya juga belajar dari dia tentang mengemudikan mobil di ambang batas," kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Untuk menghadapi musim pertamanya di Formula 2, Mick Schumacher nampaknya harus lebih beradaptasi dengan kondisi ban. Menurut bos Prema, Rene Rosin, ban menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi Schumacher pada musim pertamanya di F2.

"Pada hari terakhir di (tes pramusim) Barcelona, Mick sedikit kesulitan. Kami tidak bisa meraih apa yang kami inginkan dari dua set ban," ungkap Rosin.

"Dia masih rookie, dan masih harus belajar tentang cara kerja ban. Datang dari Formula 3 dengan ban Hankook, jelas hal yang terpenting sekarang di F2 adalah belajar mengelola ban-ban Pirelli.

"Itu cukup mendasar. Tapi dia melakukan pekerjaan yang baik sejauh ini, jadi saya pikir ini tidak akan menjadi masalah," ujar Rosin.

Pada Januari lalu, Schumacher resmi menjadi anggota Ferrari Driver Academy dan pekan depan, pembalap berusia 20 tahun itu akan menjajal mobil F1 modern untuk kali pertama bersama Ferrari dan Alfa Romeo pada tes pasca-GP Bahrain.

Pun demikian, Schumacher belum ingin memikirkan tes F1, dan lebih memilih fokus pada penampilan perdananya di F2 dahulu.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM