MotoGP

Lorenzo Akui Kesulitan Karena Kurang Pengalaman

Sabtu, 30 Maret 2019 20:22 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo

INDOSPORT.COM - Pembalap baru Honda, Jorge Lorenzo, harus menelan hasi buruk pada hari pertama sesi latihan MotoGP Argentina karena kurangnya pengalaman dalam menunggangi RC213V. Selain minim pengalaman, Lorenzo juga belum sepenuhnya pulih dari cedera yang menghantuinya sejak balapan terakhir MotoGP 2018 lalu.

Datang ke Termas de Rio Hondo untuk putaran kedua MotoGP, Lorenzo pun berupaya keras agar terhindar dari kecelakaan demi tak ingin memperparah kondisi fisiknya. Namun, keputusannya untuk menahan diri dalam memacu laju motor membuat posisinya melorot.

Dua hal ini menjadi faktor Lorenzo menerima hasil buruk dalam sesi latihan bebas MotoGP Argentina. Pengguna nomor 99 itu menuntaskan FP1 pada posisi ke-14, lalu terpuruk saat FP2 dengan menempati urutan ke-21, bahkan terpaut hampir satu detik.

“Secara fisik, saya cukup sehat. Saya sedikit merasakan sakit terutama di pergelangan tangan pada pagi hari, karena memaksakan. Sekarang saya bisa memaksakan sedikit pergelangan tangan,” tutur Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport.

“Saya minum obat penghilang rasa sakit pada sore hari, sedikit lebih baik. Kami mungkin perlu satu, dua atau tiga minggu untuk pulih sepenuhnya dari dua cedera ini.

“Namun, itu bukan masalah sebenarnya sejauh ini... Lebih kepada kurang pengalaman saya dengan motor dan di trek yang tidak pernah saya sukai.

“Sulit bagi saya karena grip aspal sangat buruk dan licin. Saya seorang pembalap yang membutuhkan grip untuk mengambil keuntungan dari potensi maksimum berkendara saya. Jadi, saya selalu kesulitan di sini.

“Ditambah dengan kurangnya pengalaman saya dengan motor, dan cedera, membuat hidup saya tidak mudah saat ini,” keluh Lorenzo.

Sang lima kali juara dunia memang masih dalam kondisi pemulihan cedera yang menimpanya kala menyelesaikan MotoGP 2018 bersama Ducati. Bukan hanya sekali, Lorenzo kembali mendapat cedera karena kembali terjatuh dalam latihan pramusim di Sepang, Malaysia, yang membuatnya harus absen dalam uji coba motor menjelang MotoGP 2019. 

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%