MotoGP

3 Alasan Mengapa MotoGP Argentina 2019 Layak Dinanti

Minggu, 31 Maret 2019 14:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelaran MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (01/04/19) dini hari, pukul 01.00 WIB layak untuk dinanti pecinta balapan motor.

MotoGP Argentina terkenal sebagai balapan yang menghadirkan banyak drama. Musim 2018 lalu, MotoGP Argentina diwarnai tabrakan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Kedua rival tersebut akhirnya sama-sama finish di urutan buntut dan gagal meraih poin. Rossi mengakhiri balapan di urutan ke-18, sementara Marquez hanya satu tingkat lebih baik di atasnya.

Marc Marquez akan memulai balapan dari urutan terdepan usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38,304 detik. Maverick Vinales menguntit di urutan kedua, sementara juara MotoGP Qatar lalu, Andrea Dovizioso, menempati urutan ketiga.

Rossi harus puas menjalani balapan di urutan keempat. Meski begitu, ia tetap bertekad ‘membalas’ kekalahannya tahun lalu usai terlibat insiden tabrakan dengan Marquez.

Meski dihantui kondisi cuaca dan lintasan basah yang sulit diperkirakan, setidaknya ada 3 alasan mengapa MotoGP Argentina 2019 layak dinanti. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.