MotoGP

Raih Pole Position MotoGP Argentina, Marquez Takutkan Kejadian Ini

Minggu, 31 Maret 2019 09:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3 Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3

INDOSPORT.COM – Usai meraih pole positon jelang race MotoGP Argentina pada hari Senin (01/04/19) dini hari WIB, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih merasa belum aman.

Marquez khawatir dengan kondisi cuaca yang sewaktu-waktu bisa turun hujan. Menurutnya, hujan bakal menjadi penghambat yang sulit diprediksi.

“Tentu jika besok turun hujan akan menjadi pertanyaan bagi semuanya karena sebelumnya belum terjadi hujan,” kata Marquez seperti dilansir dari situs Crash.

“Kami berharap jika lintasan basah, kami bisa pemanasan untuk mencoba beberapa strategi dan menemukan limitasi cengkraman di lintasan.”

Marquez sukses meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38,304 detik. Meski sempat mengalami kendala di sesi latihan bebas terakhir, ia tetaop bersyukur tim dapat bekerja dengan kompak.

“Kami menjalani pekan yang sangat baik, tapi tentu balapan esok sangat penting. Di FP3 saya merasa sangat cepat, lalu di FP4 terjadi masalah kecil (di bagian rantai). Tapi semua bereaksi dengan sangat bagus dan mempersiapkan motor lain.”

Marquez berhasil meraih pole position kelima di MotoGP Argentina dalam 6 tahun terakhir. Sayangnya, musim lalu pembalap asal Spanyol itu gagal meraih poin setelah mengalami insiden yang melibatkan Valentino Rossi.

Ia mengalami kecelakan sehingga mendapatkan penalti 30 detik. Marques walhasil harus finis di urutan ke-18 dari 21 pembalap yang menyelesaikan balapan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM