Formula 1

Gagal di GP Bahrain 2019, Begini Ungkapan Kesedihan Sebastian Vettel

Senin, 1 April 2019 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferarri, Sebastian Vettel mencurahkan kesedihannya usai gagal menjadi yang tercepat di Grand Prix Bahrain Formula 1 2019, Minggu (31/03/19).

Vettel gagal mencapai podium tertinggi dan hanya berhasil finish diurutan kelima setelah kalah dengan selisih waktu 36 detik dari Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 34 detik.

Sementara rekan satu timnya, Charles Lecrec berhasil menempati urutan ketiga karena gagal mengasapi duo pabrikan Mercedes, yakni Hamilton dan Valteri Bottas yang menepati urutan kedua.

Sebenarnya Ferrari berhasil menyuguhkan pertunjukan dominan di awal GP Bahrain 2019. Namun mobil yang mereka tunggangi sempat mengalami masalah dan menjadi penghambat untuk unggul di balapan kedua musim 2019.

Vettel pun mencurahkan kesedihannya dengan mengucapkan permintaan maaf karena sudah mengecewakan banyak pihak, termasuk Leclerc yang gagal menempati urutan pertama.

“Saya minta maaf karena ini kesalahan saya, dan saya pun terkejut. Tolong beritahu Leclerc saya minta maaf dan katakana bahwa dia telah balapan dengan baik dan sangat kuat, seharusnya dia memenangkan balapan ini,” kata Vettel, dilansir berita Sport, ESPN.

Padahal Vettel digadang-gadang akan mengasapi dua pembalap Mercedes, dan mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun di GP Bahrain.

Vettel menjadi juara bertahan di Sirkuit Sakhir, setelah meraih dua trofi pada dua musim terakhir bersama Ferrari dan dua kali ketika masih bersama Red Bull Racing pada 2012 dan 2013.

Meski memahami lintasan di GP Bahrain, namun nyatanya jet darat SF90 yang ditungganginya belum mampu menunjukan performa terbaiknya seperti yang diharapkan oleh Vettel.

Sebastian Vettel dan pembalap dari pabrikan lainnya akan kembali unjuk gigi di sirkuit Shanghai GP China 2019 pada 14 April mendatang.

Ikuti Terus Berita sports, Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM