Formula 1

Masa Depan Vettel di Ferrarri Terancam Digeser Putra Schumacher

Selasa, 2 April 2019 16:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, terancam didepak dari tim Ferrari dan akan digantikan oleh putra Michael Schumacher, Mick Schumacher.

Sejak 2007, Ferrari sama sekali belum pernah memenangkan Formula 1. Maka dari itu, mereka merekrut Vettel pada 2015 yang sebelumnya berhasil meraih juara empat kali bersama Red Bull.

Namun, pembalap berusia 31 tahun ini juga belum mampu mengangkat Ferrari untuk menjuarai Formula 1. Vettel masih kalah bersaing dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Ditambah pada Formula 1 2019, Vettel juga belum mampu meraih podium pada dua GP pembuka di Australia dan Bahrain.

Sehingga, Ferrari akan mempertimbangkan posisi Vettel untuk digantikan oleh Mick Schumacher. Kelak, ia akan mendampingi Charles Leclerc, pembalap yang tampil dominan ketimbang rekan setimnya pada GP Bahrain, Minggu (31/3/19) lalu.

"Melihat ke masa depan, Ferrari tidak akan memberi tempat untuk Vettel dan Mick Schumacher bisa segera mendampingi Leclerc," tulis laporan dari situs olahraga Italia, Corrirere dello Sport.

Sementara itu, Mick sendiri akan dipromosikan untuk Formula 2 usai ririnya berhasil memenangkan Formula 3 pada tahun lalu.

Selain itu, Mick juga akan menguji mobil F1 Ferrari untuk pertama kalinya hari ini, Selasa (2/4/19) di sirkuit GP Bahrain.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM