Formula 1

Alonso Sarankan Mick Schumacher Segera Pindah ke Formula 1

Rabu, 3 April 2019 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1.

INDOSPORT.COM - Fernando Alonso telah menyarankan Mick Schumacher untuk segera mengambil kesempatan bila ada tim yang menawarkannya menjadi pembalap di F1.

Pembalap berusia 20 tahun itu baru saja melakukan uji mobil F1 dengan Ferrari, di Bahrain pada Selasa (3/4/19). Alonso mengatakan Schumacher tak perlu ragu bila ada tim yang menawarkannya menjadi pembalap F1 dalam satu atau dua tahun ke depan.

"Lebih baik pergi sesegera mungkin. Kamu tidak pernah tahu kapan kesempatan akan datang di Formula 1 ketika kamu masih muda," kata Alonso kepada Sky Sports News.

"Dia berada di F2 tahun ini dan dengan konsenrtasi penuh ia bisa menaklukan kejuaraan itu. Jika dia melakukannya dengan baik dan tim F1 tertarik pada bakatnya, ia harus mengambil kesempatan itu." Tukasnya,

Alonso memulai karier F1-nya sendiri pada usia 19 tahun dengan tim kecil Minardi, sebelum mendapatkan kesempatan untuk pindah ke Renault satu tahun kemudian.

Karier Mick Schumacher melesat sejak musim panas lalu. Ia memenangkan kejuaraan F3 Eropa pada tahun 2018. Selanjutnya, ia mendapatkan promosi ke F2.

Meskipun demikian, penasihat Schumacher, Nicolas Todt, mengatakan anak bimbingannya itu tak perlu terburu-buru karena cepat atau lambat ia akan berada di F1.

"Tujuannya bukanlah secepat mungkin di Formula 1 tetapi tentang mencapai Formula 1 sebagai orang yang sangat siap, seperti yang telah dilakukan Charles Leclerc," tukasnya.

IkutiTerusBeritaFormula 1danBeritaOlahragaLainnyaHanya di INDOSPORT.COM