Tampil Meyakinkan untuk Berlaga di Formula 1, Anak Michael Schumacher Anti Sombong

Rabu, 3 April 2019 17:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM - Meskipun mendapatkan posisi 2 pada uji coba kelayakan Formula 1 (F1) di Bahrain, Mike Schumacher tak mau terburu-buru tampil di level tersebut.

Mick menyelesaikan uji coba dengan sangat baik. Bahkan, pembalap Ferrari tersebut hanya tertinggal 0,5 detik dari pembalap tercepat pertama, Max Verstappen dari tim Red Bull.

Manager Ferrari, Nocolas Todt berkata bahwa Mick Schumacher tidak akan terburu-buru untuk membalap di ajang F1. Mick memang masih berusia 20 tahun sehingga ia memilih untuk mempersiapkan semuanya, termasuk persiapan mental sebelum benar-benar memasuki laga Formula 1.

Selain itu, ia juga merasa sangat nyaman bermain dengan Ferrari. Hal ini diungkapkannya seperti dilansir di situs Motorsport Week.

"Saya merasa sangat senang. Saya seperti berada di rumah sendiri," ujar Mick Schumacher.

Bahkan, Mick merasa bahwa ia bisa memenangkan race dengan mobil yang ia tunggangi

"Saya merasa mantap dan mobil ini punya banyak sekali potensi, khususnya di tikungan. Saya yakin masih banyak potensi yang lainnya," tambah Schumacher.

Mick Schumacher telah memulai karirnya di ADAC Formula 4 dari tahun 2015-2016. Setelah itu, ia mengikuti Italian F4 pada 2016. Tahun 2017, Mick mulai mengikuti Formula 3 European Championship, lalu pada 2019 ini, putra Michael Schumacher tersebut mengikuti kejuaraan FIA Formula 2.

Penulis: Edo Bramantio

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT