Formula 1

Usai Jajal Tes Formula 1, Mick Schumacher Dipuji Setinggi Langit

Kamis, 4 April 2019 15:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Putra pembalap legendaris Michael Schumacher, Mick Schumacher mendapatkan pujian usai dirinya jajal tes Formula 1 di GP Bahrain dengan Ferrari, Rabu (03/04/19) lalu.

Mick menyelesaikan tes F1 dengan hasil yang baik. Mick berhasil finish di posisi kedua, tepar di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen dan hanya tertinggal jarak 0,5 detik.

Usai balapan tersebut, Mick pun mendapat pujian setinggi langit dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Vettel beranggapan bahwa Mick melakukan pekerjaan yang baik ketika ia melakukan tes balapan F1 bersama Ferrari.

"Dia (Mick) kurang beruntung dengan cuaca, tapi dia melakukan pekerjaan yang baik. Saya pikir dia bersenang-senang dan itulah yang terpenting," ucap Vettel dikutop dari situs berita olahraga, Grand PX.

Meski mendapatkan hasil yang bagus di tes balap F1, Mick sendiri menegaskan tidak akan terburu-buru untuk terjun di level tersebut.

Saat ini, Mick masih berusia sangat muda yaitu 20 tahun, sehingga ia memilih untuk mempersiapkan semuanya, termasuk mental sebelum benar-benar memutuskan berlaga di F1.

Sementara itu, Mick Schumacher telah memulai karirnya di ADAC Formula 4 dari tahun 2015-2016. Setelah itu, ia mengikuti Italian F4 pada 2016. Tahun 2017, Mick mulai mengikuti Formula 3 European Championship, lalu pada 2019 ini, putra Michael Schumacher tersebut mengikuti kejuaraan FIA Formula 2.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM