Formula 1

Bos Mercedes: Charles Leclerc Calon Juara Dunia

Jumat, 5 April 2019 20:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Charles Leclerc dipuji bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc dipuji bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff memuji pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang menurutnya sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara dunia Formula 1. Debut Leclerc sebagai partner Sebastian Vettel pun sejauh ini bisa dibilang cukup impresif.

Ia berhasil meraih tempat ke-5 pada F1 GP Australia yang merupakan balapan pertama di musim 2019. Pada balapan kedua di F1 GP Bahrain, ia sukses meraih podium ke-3 dan menjadi satu-satunya pembalap Ferrari yang mencoba 'merusak' hegemoni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Namun posisi Wolff sebagai bos pesaing Ferrari tidak membuatnya enggan memuji penampilan Leclerc. Ia pun percaya suatu hari nanti pembalap berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi juara dunia Formula 1 di generasinya.

“Dalam diri Leclerc, saya kira kita bisa melihat seorang calon juara dunia. Dia seorang pria dan mesin yang benar-benar cepat,” kata Wolff, seperti dikutip dari laman resmi berita olahraga Formula 1.

“Dia memiliki kepribadian yang bagus, dia sangat rendah hati dan juga sangat cepat. Kombinasi kecepatan, kepribadian, dan kemampuan untuk mengontrol emosi dari dua sisi adalah ramuan yang luar biasa,” katanya lagi.

Keberhasilan Leclerc yang berdiri di satu podium bersama dua pembalapnya di F1 GP Bahrain membuat Wolff sadar kualitas seperti apa yang dimiliki pembalap muda tersebut. Menurutnya, reaksi yang ditunjukkan Leclerc sudah cukup berkelas.

“Saya tahu ada pembalap lain yang sama-sama punya semangat membara namun mereka kemungkinan besar akan bereaksi secara kontroversial karena meraih tempat ketiga. Anda tidak akan melihatnya pada diri Charles,” tambahnya.

Menurut Wolff, Leclerc akan menjadi ancaman dan lawan berat bagi Hamilton dan Bottas. Ia yakin dua pembalapnya tersebut akan dengan senang hati berkompetisi dengan pembalap seperti talenta muda Ferrari tersebut.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM