Formula 1

Mick Schumacher Jadi Sorotan, Mantan Bos Ferrari: Dia Tidak Kompetitif

Jumat, 5 April 2019 17:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mick Schumacher disebut tidak kompetitif oleh mantan bos Ferrari, Cesare Fiorio. Copyright: © Getty Images
Mick Schumacher disebut tidak kompetitif oleh mantan bos Ferrari, Cesare Fiorio.

INDOSPORT.COM - Mantan Bos Ferrari, Cesare Fiorio tidak setuju dengan pandangan orang-orang bahwa putra legenda Michael Schumacher, Mick Schumacher, akan menjadi pembalap yang hebat dalam waktu dekat.

Mick menjadi sorotan banyak media usai dirinya melakukan tes Formula 1 di GP Bahrain 2019 pada Rabu (03/04/19) lalu bersama Ferrari.

Pasalnya dalam uji tes tersebut, Mick berhasil finis di urutan kedua, tepat di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen dan hanya tertinggal jarak 0,5 detik.

Meski begitu, Fiorio menyebutkan bahwa Mick bukanlah pembalap yang spesial. Bahkan menurutnya Mick masih belum kompetitif.

"Di Formula 2, dia balapan dengan mobil yang kencang tapi dia hanya finis kenam di Bahrain," ucap Fiorio dikutip dari laman berita olahraga GP Blog.

"Dia berada di urutan kedua selama tes Formula 1, tapi dengan ban yang dua kali lebih cepat dari Verstappen. Sejauh ini, Mick tidak terlihat kompetitif," tegasnya.

Meski demikian, Fiorio mengakui Mick bisa saja menjadi pembalap yang hebaaat suatu hari nanti. Namun, masih diperlukan banyak waktu dan pengalaman lagi untuknya.

Sementara itu, Mick Schumacher telah memulai karirnya di ADAC Formula 4 dari tahun 2015-2016. Setelah itu, ia mengikuti Italian F4 pada 2016. Tahun 2017, Mick mulai mengikuti Formula 3 European Championship, lalu pada 2019 ini, putra Michael Schumacher tersebut mengikuti kejuaraan FIA Formula 2.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM