MotoGP

Debut Manis di Moto3, Pembalap Rookie Asal Indonesia Banjir Apresiasi

Senin, 8 April 2019 14:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji finis di posisi ke-4 saat debut Moto3 Junir World Championship, Minggu (07/04/19) Copyright: © astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji finis di posisi ke-4 saat debut Moto3 Junir World Championship, Minggu (07/04/19)

INDOSPORT.COM – Pembalap remaja asal Indonesia, Mario Suryo Aji, mendapatkan sambutan hangat dari seluruh Junior Talent Team di balapan Moto3 Junior World Championship setelah mempersembahkan posisi terbaiknya hari Minggu (07/04/19).

Baru pertama kali berlaga di turnamen bergengsi Moto3, bocah asal Magetan ini sukses mengharumkan nama Indonsia. Pasalnya, ia bisa finish di posisi ke-4 setelah mengawali balapan dari posisi ke-8 di Sirkuit Estoril, Spanyol.

Dalam sebuah video yang diunggah langsung oleh Astra Honda Racing Tim, Mario yang berseragam putih menerima tepuk tangan meriah dan pelukan hangat dari seluruh staf begitu mendaratkan motornya di paddock.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) on

Tak bisa dipungkiri, semua staf merasa bangga dengan hasil debut pembalap berusia 15 tahun itu. Meski sempat tercecer ke posisi 10, namun Mario berhasil mengejar lawannya satu per satu dan merangsek menjadi juara keempat balapan.

Mario rupanya menjadi pembalap tercepat dari seluruh skuat Tim Bakat Junior yang berbagi paddock dengannya. Ia hanya berjarak dari 9,826 detik dari pemenang Barry Baltus dari Junior Aspar Team.

Dengan torehannya yang gemilang ini, Mario berhasil mengoleksi 16 poin dan menempatkan dirinya di posisi ke-4 klasemen sementara.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM