Formula 1

Hamilton Salip Michael Schumacher sebagai Pembalap Terkaya Sepanjang Masa

Senin, 8 April 2019 16:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Kekayaan yang dimiliku oleh Lewis Hamilton ternyata sudah bisa menyaingin Michael Schumacher. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Kekayaan yang dimiliku oleh Lewis Hamilton ternyata sudah bisa menyaingin Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menyalip Michael Schumacher sebagai pembalap terkaya sepanjang masa.

Hamilton yang pernah menjuarai Formula 1 sebanyak lima kali telah dinobatkan menjadi pembalap terkaya sepanjang masa oleh Forbes.

Dilansir dari situs berita olahraga F1.com, Forbes melaporkan bahwa penghasilan Hamilton saat ini diperkirakan sekitar 489 juta USD atau senilai Rp6,9 triliun.

Jumlah pendapatan total pembalap asal Inggris tersebut dikabarkan lebih banyak 25 juta USD atau setara Rp354 milliar dari penghasilan Schumacher.

Meski begitu, Forbes melaporkan gaji yang diterima Schumacher pada 1999 di angka 38 juta dolar AS (Rp538 miliar) dinilai lebih besar dari pada Hamilton yang mendapatkan upah 40 juta USD (Rp567 miiar) karena inflasi.

Sebagai informasi, angka penghasilan yang dihitung ini merupakan asli dari gaji sebagai pembalap dan tidak termasuk dari pendapatan sponsor.

Sementara itu, di urutan ketiga ada juara dunia dua kali yaitu Fernando Alonso dengan pendapatan total sebesar 458 juta USD atau senilai Rp6,4 triliun.

Selain itu, nama-nama seperti Sebastian Vettel dan Kimi Raikonen juga masuk dalam daftar pembalap terkaya. Berikut daftar sepuluh pembalap terkaya sepanjang masa.

© F1i.com
Daftar sepuluh pembalap terkaya sepanjang masa Copyright: F1i.comDaftar sepuluh pembalap terkaya sepanjang masa

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM